Kompas.com - 26/05/2014, 03:26 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menilai trofi Liga Champions kesepuluh yang diraih timnya lebih penting dari Piala Dunia. 

Los Merengues meraih trofi Liga Champions kesepuluh (la decima) setelah menang 4-1 atas Atletico Madrid lewat perpanjangan waktu di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Diego Godin pada menit ke-36. Gol itu juga terjadi karena kesalahan Iker Casillas. Casillas meninggalkan gawang sesaat sebelum Godin menyundul bola. Ia terlambat kembali ketika bola meluncur ke gawangnya.

Pada menit ke-90+3, Los Blancos menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Ramos, yang memaksa Atletico memainkan babak tambahan. Pada masa perpanjangan waktu, Madrid mencetak tiga gol tambahan melalui Gareth Bale (110), Marcelo (118), dan penalti Cristiano Ronaldo (120).

"Ini sangat istimewa. Lebih penting daripada Piala Dunia. Cukup lama kami menanti-nantikan ini, dan sepuluh adalah angka bulat dan angka yang sempurna," ujar Casillas.

"Aku ingin mengucapkan selamat kepada semua orang yang menyaksikan pertandingan, dan terima kasih kepada suporter atas dukungannya. Gelar yang membutuhkan perjuangan keras. Mereka mendapatkan gol keberuntungan dari kesalahan kami, tetapi mereka kemudian terancam," sambung kiper asal Spanyol tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.