Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas: "La Decima" Lebih Penting dari Piala Dunia

Kompas.com - 26/05/2014, 03:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com — Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menilai trofi Liga Champions kesepuluh yang diraih timnya lebih penting dari Piala Dunia. 

Los Merengues meraih trofi Liga Champions kesepuluh (la decima) setelah menang 4-1 atas Atletico Madrid lewat perpanjangan waktu di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Diego Godin pada menit ke-36. Gol itu juga terjadi karena kesalahan Iker Casillas. Casillas meninggalkan gawang sesaat sebelum Godin menyundul bola. Ia terlambat kembali ketika bola meluncur ke gawangnya.

Pada menit ke-90+3, Los Blancos menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Ramos, yang memaksa Atletico memainkan babak tambahan. Pada masa perpanjangan waktu, Madrid mencetak tiga gol tambahan melalui Gareth Bale (110), Marcelo (118), dan penalti Cristiano Ronaldo (120).

"Ini sangat istimewa. Lebih penting daripada Piala Dunia. Cukup lama kami menanti-nantikan ini, dan sepuluh adalah angka bulat dan angka yang sempurna," ujar Casillas.

"Aku ingin mengucapkan selamat kepada semua orang yang menyaksikan pertandingan, dan terima kasih kepada suporter atas dukungannya. Gelar yang membutuhkan perjuangan keras. Mereka mendapatkan gol keberuntungan dari kesalahan kami, tetapi mereka kemudian terancam," sambung kiper asal Spanyol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com