Indra Sjafri Bicara soal Emosi Timnas Indonesia U-19

Kompas.com - 24/05/2014, 17:41 WIB
Skuad tim nasional Indonesia U-19. Dok. PT Liga IndonesiaSkuad tim nasional Indonesia U-19.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengakui para pemain asuhannya masih belum dapat mengendalikan emosi, sehingga permainan Garuda Jaya kurang optimal saat uji coba melawan timnas Yaman U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/5/2014) malam.

"Syukur menang 3-0 lawan Yaman, tapi tim pelatih belum puas dengan cara bermain malam ini. Dari evaluasi, emosional belum dapat dikendalikan," kata Indra seperti dikutip dari Antara, Sabtu (24/5/2014).

Menurut dia, masalah emosional ini menyangkut individual taktikal dan penyelesaian akhir. "Dari delapan peluang emas, baru tiga yang membuahkan gol. Belum nilai A, masih nilai B," tuturnya.

Ia mengatakan, kalau masalah ini sudah 70 persen, maka baru bisa digarap masalah yang lain.

Evan Dimas memiliki kesempatan memperbaiki performanya saat kembali melawan Yaman U-19 di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (25/5/2014). Setelah itu, timnas U-19 akan bermain di Stadion Manahan, Solo, untuk menjamu timnas Lebanon.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X