Kompas.com - 22/05/2014, 20:27 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
|
EditorJosephus Primus
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Yaman, kata asisten pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia Muhamad Shaleh, tak sabar menjajal "racikan"  Indra Sjafri, pelatih timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba, besok, Jumat (23/5/2014). "Sudah terbukti manjur bisa mengalahkan beberapa tim kuat Asia," kata Shaleh dalam jumpa pers sehari menjelang pertandingan tersebut di Yogyakarta.

"Ini kesempatan bagus untuk tim Yaman. Sekaligus kami ingin belajar cara mainnya," imbuh Shaleh.

Shaleh menilai, timnas U-19 Indonesia adalah tim yag sangat komplet. Kemampuan fisik di atas rata-rata serta kuat dalam teknik mengumpan bola dan peluang mempertahankan bola agar tak mudah lepas ke kaki lawan. "Siapa tahu akan berguna ketika di Myanmar. Lawan yang pernah dikalahkan Indonesia juga akan berlaga di putaran final Piala Asia," tuturnya.

Kendati demikian, Shaleh mengaku buta dengan kekuatan timnas U-19 Indonesia saat ini. Selama ini dirinya hanya mendengar perkembangan anak asuh Indra Sjafri dari cerita dan membaca di media massa.

Shaleh melanjutkan, dengan grafik permainan yang meningkat, timnas U-19 Indonesia memunyai peluang berjaya di Myanmar Oktober mendatang. "Hanya tim yang tak pernah berhenti berjuang yang akan juara. Semoga Yaman dan Indonesia bisa bertemu di laga puncak piala Asia Myanmar," pungkas Muhamad Shaleh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.