Kompas.com - 22/05/2014, 17:10 WIB
|
EditorJosephus Primus
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi Tim Nasional (timnas) Yaman U-19, besok, Timnas Indonesia U-19 menerapkan strategi teknik umpan pendek atau dalam khazanah sepak bola dikenal pula sebagai passing game. Bola akan mengalir dari kaki ke kaki pemain dalam jarak pendek menuju gawang lawan. 

Di samping itu, kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Guntur Cahyo Utomo pada Kamis (22/5/2014), timnas berjulukan Garuda Jaya itu juga memanfaatkan teknik ball position. Teknik ini merupakan cara penguasa bola agar tak mudah lepas ke kaki lawan. "Tim tampil dengan ciri permainan sendiri," kata pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Guntur mengaku telah melihat rekam jejak pertandingan Timnas Yaman U-19 selama ini. Menurut peraih gelar master psikologi klinik dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, laga melawan Yaman adalah tantangan tersendiri bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Soalnya, Tim Yaman yang ditukangi pelatih Ahmed Ali ini adalah peringkat kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia.

"Mereka salah satu tim dari Timur Tengah yang juga masuk dalam putaran Final Piala Asia di Myanmar. Ini akan menjadi pertandingan penting untuk mematangkan tim sekaligus menjajal tim-tim yang masuk dalam final Piala Asia,"  tegas Guntur Cahyo Utomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.