Persipura Kembali Kuasai Klasemen

Kompas.com - 22/05/2014, 16:07 WIB
Suporter Persipura Dok. PersipuramaniaSuporter Persipura
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura menang 2-0 atas Persiba Bantul pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (22/5/2014). Hasil ini membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut duduk di puncak klasemen dengan mengoleksi 24 poin dari 12 laga atau unggul satu poin dari Mitra Kukar yang baru melakoni 11 laga.  

Persipura mampu unggul cepat berkat gol Ricky Kayame saat laga baru berjalan enam menit. Ricky Kayame berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Slamet Widodo saat menghalau bola. Ricky dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persiba yang dikawal Wahyu Tri.  

Suporter Persipura kembali bersorak tiga menit kemudian. Kali ini, Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua kembali berawal dari kesalahan Persiba. Bola backpass George Oyedepo tak bisa disapu Wahyu Tri. Ricky Kayame kemudian merebut bola dan mengirimkannya kepada Boaz. Tanpa pikir panjang, Boaz menjaringkan bola.  

Selepas turun minum, Persipura kembali menguasai permainan. Boaz nyaris memperbesar keunggulan timnya melalui aksinya pada menit ke-80. Sayang, bola hasil tembakan Boaz mampu dimentahkan Wahyu Tri.  

Ferinando Pahabol melepaskan ancaman pada menit ke-90. Namun, tembakan Ferinando terlalu lemah sehingga bisa diamankan.

Setelah itu, Ian Lous Kabes dan Boaz melepaskan ancaman beruntun. Namun, Wahyu Tri berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan memaksa Persipura menutup pertandingan dengan skor kemenangan 2-0.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X