Kompas.com - 22/05/2014, 05:00 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com -- Bek Atletico Madrid, Juanfran, menilai bek Real Madrid Sergio Ramos ingin mengecoh timnya ketika mengatakan bahwa Atletico adalah favorit juara pada final Liga Champions melawan Madrid, di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Ramos menilai Atletico favorit juara Liga Champions mengacu pada keberhasilan Atletico menjuarai Primera Division 2013-2014 dengan rekor tak pernah kalah dari Madrid. Setelah menang di Santiago Bernabeu pada 28 September 2013, Atletico memaksa Madrid bekerja keras untuk meraih hasil imbang 2-2 pada pertemuan kedia di Vicente Calderon pada 2 Maret 2014.

"Aku tak percaya Ramos meyakini apa yang dikatakannya kemarin. Mereka mencoba mengecoh kami. Aku pernah berada dalam satu kamar ganti dengannya dan kami berteman dengan sangat baik. Namun, menurutku, ia tak meyakini apa yang ia katakan. Mereka ingin kami bermain dengan berpikir bahwa kami adalah yang terbaik. Namun, itu tak akan terjadi," ujar Juanfran.

"Kemungkinan di final adalah 50-50. Tak ada favorit. Kami tak akan percaya diri secara berlebihan," lanjutnya.

Juanfran pun becermin pada final Copa del Rey 2012-2013 melawan Madrid di Santiago Bernabeu, pada 17 Mei 2013. Sempat tertinggal akibat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-14, Atletico memenangi laga dengan skor 2-1 berkat gol Diego Costa (35) dan Miranda (98).

"Pada final itu, Madrid tampak lebih baik dan, menurutku, tak ada favorit pada laga itu. Tim kami saat ini sama dengan tim yang bermain pada final itu. Namun, sekarang kami telah menjadi jauh lebih baik. Aku berharap segalanya berjalan seperti pada final itu. Aku berharap kami meraih hasil yang sama," ujar Juanfran.

Mengenai Copa del Rey, Madrid telah membayar kekalahan dari Atletico pada babak semifinal musim ini. Setelah mengalahkan Atletico 3-0 pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu (5/2/2014), Madrid menang 2-0 pada leg kedua, di Vicente Calderon (11/5/2014).

Madrid akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Barcelona 2-1, di Mestalla, 16 April 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.