Kompas.com - 20/05/2014, 23:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Louis van Gaal mengungkapkan, Jose Mourinho mengirimkan pesan kepadanya ketika Manchester United mengumumkan bahwa dirinya sebagai manajer baru The Red Devils. Mourinho merasa cemburu karena Van Gaal tercatat dalam daftar manajer klub raksasa Premier League itu.

Dengan kepastian dirinya akan pindah ke Old Trafford, maka Van Gaal menambah daftar klub elite yang pernah dibesutnya. Sebab, sebelum menerima pinangan MU, pelatih asal Belanda ini sudah pernah menangani Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Berbicara kepada stasiun televisi Belanda, RTL, Van Gaal mengklaim Mourinho, yang merupakan mantan asisten dan teman lamanya ketika di Barcelona, merasa cemburu dengan curriculum vitae (CV) bekas mentornya tersebut. Apalagi, Mourinho juga disebut-sebut sangat ingin menjadi pengganti Sir Alex Ferguson, sebelum David Moyes ditunjuk menggantikan manajer paling sukses di Old Trafford itu.

"Jose Mourinho merupakan salah satu dari orang yang pertama kali mengirimkan pesan kepadaku ketika saya mendapatkan pekerjaan itu. Dia mengatakan bahwa dia cemburu dengan daftar klub yang saya tangani," ujar Van Gaal sambil tersenyum.

Pelatih berusia 62 tahun ini pun menegaskan bahwa dirinya tak ada masalah dengan Ferguson, yang tetap ingin berada di jajaran direksi MU dan mendukung Ryan Giggs sebagai manajer tetap.

"Saya mungkin akan minum bersama Sir Alex Ferguson, tetapi kami sudah pernah melakukan itu beberapa kali sebelumnya," tambah Van Gaal, yang saat ini masih berstatus pelatih tim nasional Belanda. "Pergaulan kami cukup bagus."

"Saya tak berpikir tekanannya akan menjadi masalah besar. Saya menaruh banyak tekanan kepada diri sendiri. Kami perlu kembali membawa United kembali ke puncak, sesegera mungkin."

"Mungkin orang akan berpikir bahwa ini akan terjadi pada musim pertama, tetapi kami harus melihatnya. Pada akhirnya, hanya ada satu tim yang menjadi juara."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.