Kompas.com - 19/05/2014, 21:49 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengaku bangga karena akan menangani Manchester United usai Piala Dunia 2014 Brasil. Menurutnya, MU adalah klub terbesar di dunia.

"Bekerja di Premier League selalu menjadi keinginan saya. Bekerja sebagai manajer untuk Manchester United, klub terbesar di dunia, membuat saya sangat bangga," ujar Van Gaal.

"Saya pernah berada di Old Trafford sebagai pelatih (tim lain) sebelum ini dan tahu betapa luar biasanya Stadion Old Trafford dan betapa bersemangat dan luarnya pengetahuan suporter. Klub ini memiliki ambisi besar. Saya juga memiliki ambisi besar. Bersama, saya yakin, kami akan menciptakan sejarah," lanjutnya.

MU mengumumkan bahwa Van Gaal akan menjadi pelatih mereka pada Senin (19/4/2014) pukul 14.00 waktu setempat. Ia menggantikan caretaker Ryan Giggs.

Giggs sendiri telah menyatakan gantung sepatu dari profesi pemain sepak bola profesional dan akan menjadi assiten Van Gaal mulai musim 2014-2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.