Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Resmi Dilatih Van Gaal Mulai Musim 2014-2015

Kompas.com - 19/05/2014, 20:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United mengumumkan bahwa Louis van Gaal akan menjadi pelatih mereka selama tiga musim, terhitung sejak musim 2014-2015.

"Louis van Gaal akan menjadi manajer Manchester United sejak musim 2014-2015. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim," demikian pernyataan MU.

"Ia akan menjadi manajer setelah Piala Dunia, di mana ia akan melatih tim nasional Belanda," demikian pernyataan MU.

Van Gaal terikat kontrak dengan tim nasional Belanda hingga Piala Dunia 2014 Brasil. Dalam sejumlah kesempatan, ia mengatakan akan meninggalkan jabatan itu setelah Piala Dunia dan ingin kembali melatih klub.

MU kemudian diberitakan berencana merekrut Van Gaal untuk menjadi manajer. MU membutuhkan manajer baru setelah memecat David Moyes pada 22 April 2014. Pemain senior, Ryan Giggs, kemudian ditunjuk untuk menjadi caretaker hingga akhir musim 2013-2014.

"Ryan Giggs, pemain paling cemerlang dalam sepak bola Inggris dan pemain MU dengan rekor penampilan terbanyak dalam sejarah klub ini, telah diangkat menjadi asisten manajer. Ryan menangani tim utama pada empat laga terakhir pada musim 2013-2014," demikian pernyataan MU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com