Kompas.com - 18/05/2014, 05:47 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kanan) seusai membawa timnya meraih gelar Primera Division 2013-14 setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/5/2014). AFP Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kanan) seusai membawa timnya meraih gelar Primera Division 2013-14 setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/5/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com -- Suporter Barcelona dikabarkan memberikan pujian terhadap keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Primera Division 2013-14 seusai bermain imbang dengan skuad Blaugrana di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/5/2014).

Pertandingan penentuan itu berakhir imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-33, Atletico berhasil menyamakan kedudukan berkat torehan Diego Godin pada menit ke-49.

Setelah wasit meniup peluit panjang, semua suporter di dalam stadion pun langsung melakukan standing applause untuk keberhasilan Atletico. Namun, ada juga suporter Barcelona yang kecewa terhadap permainan Lionel Messi dan kawan-kawan karena beberapa dari mereka terlihat sudah keluar dari stadion sebelum pertandingan berakhir.

Melihat sambutan positif dari para pendukung Barcelona, pelatih Atletico, Diego Simeone, pun langsung beraksi. "Ini adalah salah satu hal terbaik dalam sepak bola. Fans Barcelona, pemain, dan pelatih menunjukkan bahwa mereka berkelas," ujar Simeone.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Simeone semenjak menangani Atletico pada 2011. Ia berpeluang "mengawinkan" gelar Primera Division dengan trofi Liga Champions karena timnya masih akan menantang Real Madrid pada laga final Liga Champions yang akan digelar di Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Sementara itu, bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka harus menutup musim ini tanpa gelar juara. Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya gagal meraih gelar Copa del Rey setelah ditaklukkan Real Madrid di final, dan disingkirkan Atletico Madrid dari perempat final Liga Champions.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.