Kompas.com - 16/05/2014, 12:56 WIB
Pelatih Fisik plus Timnas U19 Nur Saelan saat membeberkan hasil tes fisik kepada punggawa Garuda Muda di ruang rapat hotel UNY KOMPAS.com/Wijaya kusumaPelatih Fisik plus Timnas U19 Nur Saelan saat membeberkan hasil tes fisik kepada punggawa Garuda Muda di ruang rapat hotel UNY
|
EditorGlori K. Wadrianto
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Usai melakoni ujicoba kontra Myanmar, tim nasional PSSI U19 kembali melakukan traning camp di Yogyakarta.

Saat latihan perdana yang digelar di stadium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rabu lalu, Evan Dimas dkk langsung menjalani tes fisik guna mengetahui perkembangan VO2max setiap punggawa Garuda Muda.

"Kita ingin mengetahui perkembangan tim ini melalui evaluasi-evaluasi. Kita tidak mau mengetahui dari hal-hal yang tidak riil, karenanya kita lakukan tes fisik," ujar Pelatih Kepala Timnas U19, Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jumat (16/5/2014).

Indra mengungkapkan, peningkatan fisik anak asuhnya mulai persiapan pada bulan Juni tahun lalu, sampai dengan saat dilakukan tes kemarin, hasilnya meningkat signifikan. Rata-rata setiap pemain mengalami kenaikan hingga 5 digit.

"Alhamdulilah peningkatan fisik pemain cukup bagus. Dari hasil tes fisik kemarin jika dirata-rata semua pemain saat ini mencapai, 58,8," tegasnya.

Menurutnya, dengan kondisi fisik yang bagus, kemampuan taktikal yang baik, skill yang terus meningkat, dan mental yang kuat, timnas U19 akan menjadi tim yang luar biasa di Myanmar.

Mengingat waktu yang semakin dekat dengan final Piala Asia U19 di Myanmar, Indra Safri mengaku akan terus meningkatkan konsentrasi dan fokus Evan pemain.

"Aturan tetap sama, hanya semakin mendekati kita akan tingkatkan konsentrasi dan fokus pemain," tegas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X