Kompas.com - 16/05/2014, 05:39 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben. CHRISTOF STACHE / AFPPemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
DORTMUND, KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund, Kevin Grosskreutz, mewaspadai pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, jelang laga final DFB Pokal yang akan berlangsung di Olympiqstadion, Berlin, Sabtu (17/5/2014).

Menurut Grosskreutz, Robben adalah pemain FC Bavarian yang paling berbahaya. Bahkan, Grosskreutz merasa Robben hanya bisa dihentikan jika dikawal oleh dua orang atau lebih.

"Robben merupakan pemain kelas dunia. Dari pengalaman, kami tahu Robben adalah tipe pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan," kata Grosskreutz kepada Kicker.

Robben merupakan pemain berkaki kidal yang biasa ditempatkan di posisi sayap kanan. Dengan demikian, maka Robben akan lebih sering berhadapan dengan bek kiri Dortmund, Marcel Schmelzer.

"Untuk menghentikannya, Anda harus menjaganya dengan dua pemain. Aku selalu membantu barisan pertahanan dan aku tahu bagaimana permainan Robben. Butuh kerja sama untuk menghentikannya. Aku akan membantu Marcel Schmelzer sebisa mungkin," ucap Grosskreutz.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.