Demi "Matikan" Robben, Grosskreutz Siap Bantu Schmelzer

Kompas.com - 16/05/2014, 05:39 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund, Kevin Grosskreutz, mewaspadai pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, jelang laga final DFB Pokal yang akan berlangsung di Olympiqstadion, Berlin, Sabtu (17/5/2014).

Menurut Grosskreutz, Robben adalah pemain FC Bavarian yang paling berbahaya. Bahkan, Grosskreutz merasa Robben hanya bisa dihentikan jika dikawal oleh dua orang atau lebih.

"Robben merupakan pemain kelas dunia. Dari pengalaman, kami tahu Robben adalah tipe pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan," kata Grosskreutz kepada Kicker.

Robben merupakan pemain berkaki kidal yang biasa ditempatkan di posisi sayap kanan. Dengan demikian, maka Robben akan lebih sering berhadapan dengan bek kiri Dortmund, Marcel Schmelzer.

"Untuk menghentikannya, Anda harus menjaganya dengan dua pemain. Aku selalu membantu barisan pertahanan dan aku tahu bagaimana permainan Robben. Butuh kerja sama untuk menghentikannya. Aku akan membantu Marcel Schmelzer sebisa mungkin," ucap Grosskreutz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com