Kompas.com - 16/05/2014, 00:33 WIB
Pemain andalan Republik Dominika, Heinz Batmettler. news.chPemain andalan Republik Dominika, Heinz Batmettler.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com – Pelatih tim nasional Republik Dominika, Clemente Domingo Hernandez, mengaku hasil imbang 1-1 atas timnas Indonesia U-23 disebabkan karena para pemain mengalami penurunan kondisi fisik. Pasalnya, mereka harus melakukan perjalanan yang melelahkan untuk tiba di Indonesia.

Dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5/2014), Republik Dominika lebih dulu unggul lewat gol Kerbi Rafael pada menit ke-27. Timnas Indonesia U-23 menyamakan kedudukan setelah Alfin Ismail Tuasalamony mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-85.

"Kami kelelahan karena perjalanan 23 jam dari Republik Dominika ke Indonesia. Tidak ada waktu untuk beristirahat," tutur Clemente Domingo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.  

Meskipun mengeluhkan penurunan kondisi fisik para pemain, namun Clemente Domingo mengaku puas terhadap kinerja para pemain.  Republik Dominika sedang dalam persiapan untuk berlaga di pre elementery Piala Emas CONCACAF 2015.

"Ini tim yang ada sekarang dalam proses seleksi menuju pre elementary di Piala Emas CONCACAF. Secara keseluruhan, saya puas atas kinerja para pemain," kata Clemente Domingo.

Kerbi Rafael menambahkan, mepetnya waktu persiapan menjadi alasan Republik Dominika tidak dapat tampil maksimal. "Kami butuh waktu persiapan sampai lima hari untuk menampilkan permainan yang lebih bagus daripada sekarang," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.