Kompas.com - 14/05/2014, 04:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BUENOS AIRES, Kompas.com -- Carlos Tevez harus melupakan impiannya untuk membela Argentina pada Piala Dunia 2014 pada Juni mendatang. Performanya yang bagus bersama Juventus pada musim ini tak cukup menarik perhatian pelatih Alejandro Sabella untuk memasukkan namanya ke dalam daftar sementara 30 pemain Argentina yang akan bermain di Brasil.

Sementara itu, bek Manchester City Martin Demichelis justru berada dalam daftar pemain tersebut. Ini membuat bek veteran pada putaran final 2010 tersebut, yang kehilangan posisinya ketika Argentina bermain imbang 1-1 saat melawan Bolivia dalam laga kualifikasi zona Amerika Selatan pada November 2011, terkejut sekaligus senang. Apalagi dia baru saja merayakan kesuksesan dalam musim pertamanya di Premier League dengan membawa City menjadi juara.

Kejutan lain yang ada di dalam daftar tersebut adalah hadirnya gelandang Catania Fabian Rinauda dan bek kanan River Plate Gabriel Mercado. Sabella juga memilih gelandang yang tengah cedera, Fernando Gago, Augusto Fernandez, dan Angel di Maria, yang diharapkan sudah fit ketika turnamen mulai bergulir di Brasil pada 12 Juni. Argentina tergabung di Grup F bersama dengan Iran, Bosnia, dan Nigeria.

Skuad sementara Argentina:

Penjaga gawang: Sergio Romero (Sampdoria), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orion (Boca Juniors)

Pemain belakang: Pablo Zabaleta (Manchester City), Federico Fernandez (Napoli), Ezequiel Garay (Benfica), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Hugo Campagnaro (Inter Milan), Martin Demichelis (Manchester City), Jose Basanta (Monterrey), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro), Lisandro Lopez (Getafe), Gabriel Mercado (River Plate)

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Fernando Gago (Boca Juniors), Lucas Biglia (Lazio), Ever Banega (Newell's Old Boys), Ricardo Alvarez (Inter Milan), Augusto Fernandez (Celta Vigo), Jose Sosa (Atletico Madrid), Angel di Maria (Real Madrid), Maxi Rodriguez (Newell's Old Boys), Fabian Rinaudo (Catania), Enzo Perez (Benfica)

Striker: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Franco di Santo (Werder Bremen)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.