Kompas.com - 14/05/2014, 01:49 WIB
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago (kedua dari kanan) saat berjabat tangan dengan pelatih Home United, Lee Lim Saeng, menjelang laga lanjutan AFC Cup 2014. Dok. Liga IndonesiaPelatih Persipura, Jacksen F Tiago (kedua dari kanan) saat berjabat tangan dengan pelatih Home United, Lee Lim Saeng, menjelang laga lanjutan AFC Cup 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago,- mengungkapkan rahasia kemenangan telak anak asuhnya atas Yangon United dengan skor telak 9-2 pada laga babak 16 besar Piala AFC, Selasa (13/5/2014), di Stadion Mandala, Jayapura. Menurut Jacksen, pasukannya mampu memaksimalkan keunggulan sebagai tuan rumah.

"Kami bisa menang karena anak-anak benar-benar memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah pada babak ini," ujar pelatih asal Brasil itu seusai pertandingan.

Jacksen menuturkan, kemenangan besar itu patut diapresiasi karena dengan kerja sama yang baik antarpemain, pelatih, dan jajaran pengurus serta dukungan penonton dan Persipuramania, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bisa lolos ke babak delapan besar Piala AFC 2014.

"Pertama kita patut bersyukur karena hari ini kami bisa menang atas Yangon United. Ini tak terlepas dari peran semua pihak yang membantu Persipura dan kerja keras pemain," katanya.

Soal lima gol yang dicetak oleh Foday Boakai Eddie, Jacksen mengakui bahwa pemain asal Liberia itu telah membuktikan kepercayaan pelatih. "Puji Tuhan Boakai bisa cetak gol. Dan pemain di Persipura yang siaplah yang pasti bermain. Jadi soal kesiapan itu kembali ke individu pemain. Jika mereka siap dan benar-benar menunjukkan perkembangan pasti akan dimainkan seperti halnya Yohanis Tjoe," katanya.

Selain Boakai, kata Jacksen, perkembangan Yohanis Tjoe patut dicontoh pemain-pemain muda lain di Persipura karena berhasil menunjukkan penampilan gemilang. "Yohanis pada Inter Island Cup bermain baik tapi di Liga Super Indonesia kalah bersaing dan belakangan ini menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga bisa menyisihkan Dominggus, Andri Ibo, dan Vendry di lini belakang," jelas Jacksen.

Untuk peluang di babak selanjutnya, jelas Jacksen, dirinya bersama jajaran pelatih akan mempersiapkan tim untuk menatap laga delapan besar. "Kami harus berjuang maksimal jika ingin mencapai target di final Piala AFC. Dan itu harus dipersiapkan sejak saat ini dan tidak boleh terlena dengan kemenangan besar di hari ini," katanya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X