Kompas.com - 14/05/2014, 00:40 WIB
Striker Indonesia, Boaz Solossa. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Striker Indonesia, Boaz Solossa.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com -- Kapten tim Persipura Jayapura yang juga pencetak gol terbanyak musim lalu, Boaz TE Solossa, mengalami cedera pergelangan kaki saat mereka mengalahkan Yangon United, Myanmar, dengan skor telak 9-2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (13/5/2014), di ajang Piala AFC. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan bahwa pemain peraih sepatu emas itu dipastikan cedera kaki.

"Boaz terpaksa minta ganti di babak pertama karena kakinya cedera. Tetapi saya belum tahu pasti seberapa sakit atau parah," ujarnya.

Jacksen mengaku belum berkoordinasi dengan dokter tim terkait cedera di kaki Boaz itu. Hanya, pelatih asal Brasil itu menduga cedera yang dialami ayah Abigail Salossa itu cukup parah karena langsung meminta digantikan pada menit ke-19.

"Saya belum tahu seberapa parah sakitnya Boaz, karena belum konsultasi dengan dokter tim. Tapi harapan saya Boaz cepat pulih dan bisa bertanding saat derbi Papua pada 17 Mei 2014 nanti," katanya.

Boaz tiba-tiba terlihat pincang seusai berebut bola dengan pemain belakang Yangon United. Mantan pemain timnas senior itu langsung keluar lapangan dan meminta jajaran pelatih Persipura untuk menggantikan dirinya.

Sebelumnya, pada awal musim ini Boaz baru selesai menjalani pengobatan dan perawatan cedera di kakinya. Dikhawatirkan cedera itu terulang lagi. "Saya berharap Boaz cepat sembuh dan bisa bermain lagi bersama rekan-rekannya," harap Jacksen.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X