Kompas.com - 13/05/2014, 18:42 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Benfica, klub asal Portugal, sudah merindu 52 tahun lamanya. Maka, andai mampu menggulung rivalnya, Sevilla, pada perhelatan final Piala Liga Eropa, besok, pada Rabu (14/5/2014), rindu itu pun luruh, tulis AP  pada Selasa (13/5/2014).

Benfica terakhir kali menjadi nomor satu Benua Eropa saat memenangi Piala Eropa pada 1961-1962. Klub berjulukan The Eagles ini tujuh kali gagal di final. Termutakhir, kegagalan itu terjadi musim kemarin di ajang sama, Piala Liga Eropa.

Sebaliknya, Sevilla juga punya mimpi sama di partai final yang berlangsung di Turin, Italia. Kalau besok Sevilla sukses memecundangi musuhnya, kemenangan itu adalah kali ketiga sepanjangan sembilan musim.

Sejatinya, andai kemenangan menaungi Sevilla di Liga Europa dan Real Madrid serta Atletico Madrid di Liga Champions, Spanyol bakal menjadi jawara sejati Benua Biru. Soalnya, ketiga klub itu adalah anggota Liga Spanyol.

Ke depan, pemenang Liga Europa dan Liga Champions akan saling berhadapan pada pembukaan Piala Super Eropa di Cardiff, Wales. Perhelatan itu akan berlangsung pada Agustus tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.