Kompas.com - 13/05/2014, 18:07 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, dikabarkan diincar Liverpool. AFP/CHRISTOF STACHEGelandang Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, dikabarkan diincar Liverpool.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Tim Nasional Swiss mengandalkan pemain Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri untuk berlaga pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurut warta AP  pada Selasa (13/5/2014), pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam daftar pemain yang sudah dibuat pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld. Di Munchen, Shaqiri, kelahiran Yugoslavia itu berposisi sebagai pemain sayap.

Masih dalam daftar itu, ada nama bek tengah Steve von Bergen. Pemain yang merumput di Klub Young Boys Swiss ini adalah satu-satunya penggawa timnas Swiss yang berusia 31 tahun pada lima hari sebelum Swiss menantang Ekuador di Grup E pada Minggu (15/6.2014).

Pada grup sama, Swiss juga akan berhadapan dengan dua negara lainnya. Pada Jumat (20/6/2014), Swiss akan menjajal Perancis. Kemudian, pada Rabu (25/6/2014), giliran Honduras yang akan menantang Swiss.

Pelatih Swiss juga mengantongi nama pemain depan Josip Drmic yang bergabung dengan klub Liga Jerman Bayer Leverkusen. Drmic, kelahiran 8 Agustus 1992 ini sempat bermain pula untuk klub Nuremberg.

Tak hanya itu, Drmic juga akan bermain bersama rekan setimnya di Leverkusen yakni Eren Derdiyok. Meski begitu, Eren Derdiyok dan pemain tengah Fulham, Pajtim Kasami masih berada dalam daftar tunggu untuk masuk ke skuad inti Swiss.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.