Kompas.com - 12/05/2014, 22:20 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-23 menaklukkan tim Pra PON Sulses dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba pertama di di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (12/5/2014). Padahal, pasukan Garuda Muda tak diperkuat sejumlah pilarnya yang masih membela klubnya masing-masing.

Timnas U-23, yang sedang menjalani training camp tahap ketiga, mendominasi pertandingan sejak babak pertama dimulai. Gol timnas U-23 di babak pertama masing-masing dicetak oleh Aldair Makatindu pada menit ke-24 dan penalti di menit ke-32, serta Syakir Sulaiman menit ke-34.

Pada babak kedua, tim besutan Aji Santoso tetap bermain ngotot. Alhasil tiga gol pun berhasil dijaringkan oleh Eky Taufik pada menit ke-50, Rizky Dwi Ramadana (54), serta Bayu Gatra dari titik putih di menit ke-91.

"Ini hasil yang baik, meski belum semua pemain hadir di TC," ujar Aji saat ditemui seusai laga.

Dia menuturkan, meski kualitas tim Pra PON Sulsel di bawah Timnas U-23 namun dirinya tetap mengintruksikan agar anak asuhnya bermain ngotot selama 2X45 menit.

"Saya instruksikan agar anak-anak ngotot dan tidak membiarkan mereka (tim Pra PON Sulsel) mengembangkan permainan," ujarnya.

Menurutnya, kemenangan 6-0 ini menjadi modal berharga untuk menghadapi laga uji coba internasional kontra Republik Dominika pada 15 Mei 2014 mendatang di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Uji coba ini sebagai pemantapan tim untuk laga lawan Republik Dominika. Semoga hasilnya juga memuaskan, target tetap menang," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.