Kompas.com - 12/05/2014, 19:06 WIB
Pemain Indonesia Boaz Solossa meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang China pada babak kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain Indonesia Boaz Solossa meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang China pada babak kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan melawan Yangon United pada babak 16 besar AFC Cup yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/5/2014).

Persipura berstatus juara grup E. Sementara Yangon United merupakan runer-up grup G. Babak 16 besar musim ini tidak menggunakan sistem tandang-kandang tapi satu pertandingan saja. Tim yang menanglah yang akan melangkah ke babak selanjutnya.

Pelatih Yangon United, Erick Wiliams, mengakui akan mewaspadai empat pemain Persipura pada pertandingan nanti. Mereka adalah Boaz Solossa, Bio Paulin Piere, Imanuel Wanggai dan Izaac Wanggai.

"Keempat pemain ini memiliki peranan yang baik bagi Persipura. Boaz saya tahu dia, Bio, Manu dan Izaac," kata Erick kepada pers di Jayapura, Papua, Senin (12/5/2014) petang.

Namun, kata Erick, pihaknya juga datang dengan pemain-pemain terbaik untuk meraih hasil positif di Stadion Mandala. "Persipura tim yang bagus tapi kami juga memiliki pemain-pemain yang siap untuk meraih kemenangan pada laga esok," katanya.

Erick mengaku sudah meramu strategi untuk meredam serangan cepat tuan rumah. "Hanya saja saya tidak bisa beberkan di sini, itu rahasia. Pastinya pemain-pemain saya sudah siap untuk membuat kejutan bagi tuan rumah," katanya.

Sementara itu, kapten Yangon United Kim Maung Lwin mengakui jika tim lawan, Persipura memiliki gaya permaian khas yang cepat dengan mengandalkan dua pemain sayap di kiri-kanan serta dukungan pemain tengah yang kuat.

"Persipura tim yang kuat, pemain wing mereka cepat dengan dukungan pemain tengah yang bagus pula. Tapi kami akan antisipasi itu," tuturnya.

Kim mengaku sudah menonton sejumlah rekaman pertandingan Persipura saat menghadapi lawan-lawannya di grup E Piala AFC. "Kami juga sudah menonton permainan Persipura. Dan upaya kami adalah mencetak gol dan meraih kemenangan," tegasnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X