Kompas.com - 11/05/2014, 06:13 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai Marco Reus bakal menjadi mesin gol timnya, menggantikan peran Robert Lewandowski, yang akan pindah ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini. Reus, kata dia, bahkan berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak bagi skuad Die Borussen.

Lewandowski berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini dengan torehan 20 gol. Sementara itu, Reus sukses mengemas total 16 gol.

"Pada musim depan giliran Marco Reus yang akan menyelesaikan Bundesliga sebagai pencetak gol terbanyak," ujar Klopp.

Pernyataan itu diungkapkan Klopp seusai timnya mengalahkan Hertha Berlin 4-0 atas Hertha pada pertandingan terakhir Bundesliga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (10/5/2014). Sebanyak dua gol dicetak Lewandowski, sementara dua gol lainnya dicetak Milos Jojic serta Henrik Mkhitaryan.

Dortmund mengakhiri musim ini sebagai runner-up Bundesliga dengan poin 71, kalah 19 angka dari Bayern Muenchen. Namun, Dortmund masih berpeluang meraih trofi DFB-Pokal. Pada partai final turnamen tersebut, mereka akan menghadapi Bayern di Olympiastadion, pada 14 Mei 2014.

"Saya sangat puas, kami layak mendapatkannya dan telah memenangi cukup banyak laga karena kami sangat termotivasi untuk meraih 71 poin," tambah Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.