Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2014, 03:46 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MILAN, KOMPAS.com -- Sempat tertinggal lebih dulu, Inter Milan berbalik menang 4-1 atas Lazio pada pertandingan lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu atau Minggu (11/5/2014) dini hari WIB.

Kemenangan itu juga merupakan kado manis bagi perpisahan Javier Zanetti. Maklum, pemain berusia 40 tahun tersebut sudah menyatakan bakal pensiun pada akhir musim seusai menghabiskan karier bersama Inter sejak Juli 1995.

Selama 19 musim berada di Giuseppe Meazza, Zanetti mengecap 16 gelar bergengsi, yakni Serie-A, Coppa Italia, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada pertandingan ini, pelatih Inter, Walter Mazzarri, tidak memainkan Zanetti sejak menit pertama. Untuk barisan belakang, Mazzarri memilih memainkan Andrea Ranocchia, Walter Samuel, Rolando, dan Jonathan.

Publik Milan pun sempat dikejutkan melalui gol cepat tim tamu yang ditorehkan Giuseppe Biava saat laga baru memasuki menit kedua. Menerima umpan tendangan pojok Lorik Cana, Biava melepaskan sundulan yang masuk ke dalam gawang Inter tanpa mampu dihalau kiper Samir Handanovic.

Kebobolan, Inter langsung cepat beraksi. Alhasil, hanya berselang lima menit, Rodrigo Palacio sukses menyamakan kedudukan setelah bola tendangannya dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Lazio. Gol itu diciptakannya setelah menerima umpan terobosan Mateo Kovacic.

Gol itu membangkitkan semangat para pemain Inter. Pada menit ke-34 giliran Mauro Icardi yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membalikkan keadaan. Lagi-lagi Kovacic berperan besar untuk gol kedua Inter ini setelah umpan terobosannya kembali sukses dimaksimalkan oleh Icardi.

AFP / OLIVIER MORIN Striker Inter Milan, Mauro Emanuel Icardi, terlihat menyampiri Javier Zanetti seusai mencetak gol ke gawang Lazio pada lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu atau Minggu (11/5/2014) dini hari WIB.
Berselang dua menit, pendukung Inter kembali bersorak setelah Palacio memperbesar keunggulan Inter menjadi 3-1. Berawal dari aksinya di sisi kiri lapangan, Nagatomo melepaskan umpan silang yang langsung diteruskan oleh Palacio ke dalam gawang Etrit Berisha.

Selepas turun minum, publik Giuseppe Meazza melakukan standing ovation ketika Zanetti masuk ke lapangan menggantikan Jonathan pada menit ke-52. Para pemain Inter pun kembali beberapa kali mendapatkan peluang untuk menambah pundi-pundi golnya sepanjang paruh kedua.

AFP / OLIVIER MORIN Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, saat ingin masuk ke lapangan pada pertandingan lanjutan Serie-A melawan Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu atau Minggu (11/5/2014) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan kandang terakhir bagi Zanetti yang sudah memutuskan pensiun pada akhir musim ini.
Sementara itu, tim tamu juga bukan tanpa serangan. Namun, penampilan gemilang Handanovic di bawah mistar Inter membuat beberapa kali peluang Lazio terbuang. Pada menit ke-67, misalnya, saat Handanovic melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Felipe Anderson.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+