Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicharito Bangga Dilatih Giggs

Kompas.com - 11/05/2014, 03:16 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Javier "Chicharito" Hernandez, mengaku bangga bermain di bawah asuhan Ryan Giggs. Chicharito menilai, Giggs merupakan sosok yang layak untuk dijadikan panutan bagi para pemain.

Giggs menjadi manajer sementara Manchester United menggantikan posisi David Moyes yang dipecat pada April lalu. Sampai saat ini, masa depan Giggs masih belum ditentukan, apakah akan menjadi manajer tetap, melanjutkan karier sebagai pemain, atau gantung sepatu.

"Ini sulit dipercaya. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan Giggs. Banyak video-video yang menampilkan aksinya. Ia pemain yang sangat penting dalam sebuah pertandingan, dan banyak orang berbicara baik tentangnya. Apa yang telah dia lewati betul-betul luar biasa," ujar Chicharito kepada MUTV.

"Dia berada di klub selama 26 tahun. Giggs bermain di level tertinggi selama beberapa tahun dan itu sungguh luar biasa. Dia membantu banyak pemain muda, juga beberapa pemain lainnya. Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengannya."

"Aku terkesan saat Sir Alex Ferguson berada di sini. Aku adalah pemainnya. Sekarang, aku salah satu pemain Giggs. Anda tidak akan tahu jika dia bertahan atau kami memilih manajer lain. Namun, jika Giggs bertahan atau tidak, sungguh hebat bisa bermain untuknya. Tidak cukup kata-kata untuk menggambarkannya," tutur Chicharito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com