Kompas.com - 10/05/2014, 20:04 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Ferril DennysPelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memulangkan dua pemain yang baru dipanggil yakni Marioando Djonak Uropmabin dan Dikri Yusron Afafa. Kedua pemain tersebut dipulangkan karena belum memenuhi standar kesehatan dan fisik yang telah ditetapkan oleh tim pelatih.

"Tes pertama yang diberlakukan kepada semua calon pemain timnas adalah tes kesehatan, lalu fisik, teknik, dan mental. Karena keduanya belum memenuhi standar dalam tes kesehatan, maka tidak perlu diteruskan ke tes tahap berikutnya," kata Indra dalam rilis Badan Tim Nasional (BTN) kepada Kompas.com, Sabtu (10/5/2014).

Sebelumnya dengan alasan yang sama, Indra telah memulangkan tiga pemain yakni Sukarno Andi Wijaya asal klub Persewangi dan M Hamdan Zamzani dari PSS Sleman, dan  pemain rekrutan lama, Reza Pahlevi Sitorus.   

Indra memang melakukan seleksi ketat terhadap pemain yang pantas membela Indonesia di Piala AFC U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan masih melakoni sejumlah laga uji coba. Salah satunya, melawan Liverpool U-18. Kemudian, Garuda Jaya juga dijadwalkan kembali melakukan Tur Nusantara Kedua, yang akan menghadapkan mereka dengan klub-klub daerah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.