Kompas.com - 09/05/2014, 06:43 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
KOMPAS.com — Real Madrid menduduki puncak daftar klub beraset paling tinggi pada periode 2012-2013, yang dirilis Forbes, Rabu (7/5/2014). Barcelona menduduki peringkat kedua dalam daftar itu.

Madrid bernilai 3,44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 39,7 triliun. Jumlah tersebut empat persen lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Madrid juga menjadi klub dengan pendapatan terbesar pada 2012-2013, yaitu 675 juta dollar AS. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di dalam sejarah semua cabang olahraga.

Sementara itu, Barcelona menduduki peringkat kedua dalam daftar tersebut, dengan nilai 3,2 juta miliar dollar AS, atau naik 23 persen dibanding tahun sebelumnya.

Barcelona juag menduduki peringkat kedua dalam hal penghasilan terbesar, yaitu 627 juta dollar AS.

Sukses finansial Madrid dan Barcelona merupakan hasil konsistensi mereka, baik di ajang lokal maupun Liga Champions, dan dari kerja sama komersial.

Berikut ini adalah daftar 20 klub sepak bola bernilai tertinggi. yang dirilis Forbes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.