Kompas.com - 08/05/2014, 21:45 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus Indonesia menggasak Gresik United 5-0 pada laga terakhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (8/5/2014) malam. Hasil ini membuat Arema menguasai klasemen sementara Wilayah Barat.

Ketika pertandingan baru berlangsung satu menit, Arema sudah mencetak gol. Striker Samsul Arif melesakkan bola lewat tendangan salto menyambut umpan Arif Suyono.

Gol cepat itu membuat Singo Edan kian bergairah melakukan serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama usai tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, Arema kembali melancarkan serangan sehingga bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Lagi-lagi Samsul Arif yang menjebol gawang Sukasto Efendi.

Hanya perlu waktu empat menit bagi Arema untuk unggul 3-0. Kali ini giliran Alberto "Beto" Goncalves yang mencatatkan namanya di papas skor, setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Gustavo Lopes.

Pada menit ke-70, Samsul Arif mencetak gol untuk membuat hat-trick dalam laga itu, sekaligus membawa Arema unggul 4-0. Sunarto melengkapi pesta kemenangan Arema lewat golnya pada menit ke-85.

Raihan tiga poin ini membuat Arema mengumpulkan total 27 poin dari 10 laga yang sudah dimainkan. Mereka hanya kehilangan angka saat melawat ke Bandung karena kalah 2-3 dari Persib Bandung.

Sementara itu, Persib, yang menjadi rival terberat Arema, gagal meraih poin penuh ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5), karena ditahan 0-0. Hanya meraih satu poin ini membuat Persib, yang berada di peringkat kedua, tertinggal tujuh angka dari Arema.

Susunan Pemain:

Arema Cronus Indonesia: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Thierry Gathuesi, Bent Wahyudi, Al Farizi, Juan Revi, Gustavo Lopes, Dendy Santoso, Arif Suyono, Samsul Arif, Alberto Goncalves. Pelatih: Suharno.

Gresik United: Sukasto Efendi, Habib Sukron, Handi Ramdan, Am Mahrus Bahtiar, Dendi Indra, Lan Bastian, Legimin Raharjo, Kacung Khoirul, Jimi Suparno, Reza Mustofa, Ndiaye Pape L.
Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.