Kompas.com - 08/05/2014, 16:03 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional U-23, Aji Santoso, memasang target kemenangan dalam dua laga uji coba melawan Pra PON Sulsel dan Republik Dominika. Kendala dalam program persiapan karena belum hadirnya sejumlah pemain di training camp (TC) tahap ketiga di Yogyakarta, tak menjadi alasan untuk mewujudkan target itu.

"Target TC tahap tiga masih sama, seleksi dan mematangkan pola permainan. Ditambah persiapan menghadapi dua laga uji coba besok," ujar Aji saat ditemui di sela-sela latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (07/05/2014).

Dengan baru hadirnya 11 pemain di TC, Aji mengaku sedikit menjadi kendala dalam persiapan menghadapi dua laga uji coba mendatang. "Saya harus cari alternatif. Setidaknya anak-anak mampu memainkan ball-possession dengan baik dan tidak cepat kehilangan bola," jelasnya.

Dalam TC tahap ke tiga, Timnas U-23 direncanakan akan menjalani dua kali uji coba yang salah satunya merupakan laga international.

Uji coba pertama akan dilakukan tanggal 12 Mei 2014 melawan tim Pra PON Sulawesi Selatan di Stadion UNY. Selang dua hari, anak asuh Aji akan menjajal kekuatan Timnas U-23 Republik Dominika di Solo.

Di dua laga uji coba tersebut, Aji menargetkan pasukannya mampu menampilkan permainan apik dan meraih kemenangan. Terutama saat berhadapan kontra timnas Republik Dominika di mana di atas kertas kualitasnya di atas Timnas U-23 Indonesia.

"Uji coba kan tidak sekadar untuk melihat pemantapan tim. Tapi saya mencari kemenangan apalagi saat melawan tim yang kualitasnya di atas kita," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.