Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Belum Komplet, Latihan Timnas U-23 Terkendala

Kompas.com - 07/05/2014, 19:20 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Aji Santoso mengakui belum kompletnya seluruh pemain dalam pemusatan latihan tahap ketiga di Yogyakarta membuat program-program latihan terkendala.  " Ya memang dengan materi 10 pemain dan 1 kiper yang ada saat ini program latihan jadi sedikit terkendala," ujar Aji Santoso saat ditemui disela-sela latihan Timnas U-23 di Stadium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rabu (07/05/2014).

Aji Santoso mengungkapkan, batas pemain bergabung di Yogyakarta tanggal 12 Mei mendatang. Namun, karena masih harus memperkuat klub masing-masing, ada beberapa pemain yang baru bergabung lebih dari batas akhir.  Total ada 23 pemain yang dipanggil. " Memang ada yang tanggal 9 (Mei) bergabung, tapi ada yang baru tanggal 12 (Mei) sampai di Yogya,"  kata mantan penggawa timnas era 1990-2000 ini.

Aji, eks-pelatih timnas U-17 ini menuturkan sebenarnya program pematangan taktik dan pola bermain untuk menghadapi dua laga uji coba yakni kontra Tim Pra-PON Sulsel dan Timnas U-23 Republik Dominika mulai "digenjot" sejak pertama kali tim tiba di Yogyakarta.  Kendati begitu, akhirnya rencana tersebut harus berubah menyesuaikan dengan materi pemain yang bergabung di pemusatan latihan tahap tiga saat ini. " Dengan kondisi saat ini saya harus mencari alternatif, minimal memberikan program latihan bagimana pemain kuat dalam penguasaan bola. Ya dengan game 3 lawan 3 , 5 lawan 5,"  katanya.

Pada latihan sore tadi, Aji Santoso lebih menekankan pada latihan ball position dan ketepatan passing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com