Kompas.com - 07/05/2014, 09:18 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai striker Barcelona, Neymar, berpotensi berkembang menjadi pemain terbaik di dunia. Ronaldo mengungkapkan pernyataan tersebut dalam sebuah wawancara dengan SporTV News, Selasa (6/5/2014).

"Aku bisa melihat Neymar sebagai pemain hebat. Aku rasa dalam beberapa kesempatan, Neymar telah menunjukkan bahwa dia merupakan pemain dengan masa depan cerah," kata Ronaldo.

Sepanjang musim ini, Neymar telah bermain sebanyak 40 pertandingan untuk Barcelona. Dari jumlah laga tersebut, pemain berkebangsaan Brasil itu mencetak 15 gol dan 15 assist.

"Dia memang tidak beradaptasi dengan baik bersama Barcelona. Pada awal karier di Barcelona, Neymar memiliki beberapa kesulitan. Namun, aku tidak meragukan potensinya untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia," tambah Ronaldo.

Ronaldo lantas berkomentar soal peluang Portugal di Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Portugal akan berada di Grup G bersama Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.

"Kami bukan favorit. Tetapi, kami akan mencoba menikmati pertandingan. Kami tahu berada di grup yang sulit. Bahkan, menurut pendapatku, itu grup tersulit di Piala Dunia," ujar Ronaldo.

"Kami akan menjalani satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Kami akan melawan Jerman, kemudian Ghana, dan ditutup dengan Amerika Serikat. Ya, kita lihat saja nanti," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.