"Manchester City Didenda Rp 977 Miliar"

Kompas.com - 07/05/2014, 08:21 WIB
UEFA Financial Fair Play. UEFAUEFA Financial Fair Play.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — UEFA menyatakan Manchester City melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). UEFA menjatuhkan hukuman kepada City berupa denda sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 977 miliar dan pengurangan pemain untuk skuad di Liga Champions, dari 25 menjadi 21 pemain.

Denda itu, menurut Sky Sports, akan dibayar bertahap dalam periode tiga tahun. City disebut akan mengajukan banding terhadap sanksi itu. Banding disebut akan ditangani oleh panel yang keputusannya bersifat final dan tak bisa diganggu gugat.

Konfirmasi resmi mengenai denda dan kondisi lain diperkirakan akan disampaikan akhir pekan ini atau awal pekan depan.

Risiko yang mungkin dialami City jika tidak menyetujui keputusan itu adalah mereka mungkin akan mendapatkan sanksi yang lebih tegas dari CFCB (Dewan Kontrol Finansial Klub UEFA).

Ketika dimintai komentar mengenai sanksi pengurangan pemain untuk Liga Champions musim depan, Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan, "Ketika hal ini diumumkan secara resmi oleh UEFA, kami bisa menganalisis apa yang terjadi dengan tim. Saat ini, kami tak tahu apa yang terjadi."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X