Kompas.com - 06/05/2014, 20:33 WIB
Gaya pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat timnya bertemu Bayern Muenchen di leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). AFP/JAVIER SORIANOGaya pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat timnya bertemu Bayern Muenchen di leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa yakin Barcelona akan "membantu" timnya di pengujung kompetisi La Liga musim 2013/14. Menurut Don Carlo, Barca bakal mengalahkan Atletico Madrid dalam duel yang sangat krusial tersebut, yang juga sekaligus menjadi laga terakhir La Liga.

Saat ini, Atletico, Barca dan Madrid sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara. Tetapi Atletico berada dalam posisi yang lebih bagus untuk menjadi jawara, karena tim besutan Diego Simeone tersebut, yang saat ini berada di puncak, hanya perlu tambahan empat poin untuk mengakhiri penantiannya selama 18 tahun menyabet trofi La Liga.

Sementara itu, Madrid wajib memenangkan tiga pertandingan terakhirnya sambil berharap Barca menjegal Atletico di Camp Nou, agar mereka bisa menjadi juara. Untuk itu, Ancelotti berharap Barca bisa mewujudkan harapan para Madridista, di samping mereka (Barca) pun punya kepentingan jika punya peluang juara.

"Saya yakin Barcelona menginginkan kemenangan," ujar Ancelotti dalam jumpa pers jelang lawatan timnya ke markas Valladolid, Rabu (7/5/2014).

"Barca akan mencurahkan segalanya untuk melawan Atletico. Mereka selalu bermain seperti biasanya dan akan melakukan hal yang sama."

"Merupakan sebuah akhirnya yang menakjubkan karena Levante memperlihatkan penampilan yang sangat bagus melawan Atletico meskipun mereka bermain bukan untuk apa-apa, begitu juga Valencia, yang berada dalam situasi serupa saat melawan kami."

"Ini bagus untuk liga. Kami semua akan bertarung hingga menit terakhir. Tiga pertandingan terakhir ada di tangan kami dan kami harus menang. (Pertandingan hari Rabu melawan Valladolid) akan krusial karena kalah berarti tak menjuarai liga."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemenangan menjadi satu-satunya opsi bagi kami. Keuntungan ada bersama Atletico karena mereka hanya membutuhkan empat poin untuk menjadi juara. Kami akan melihat apa yang terjadi."

Memang, pekan yang lalu Atletico gagal meraih poin karena menyerah 0-2 dari Levante. Madrid gagal mengambil keuntungan dari kekalahan rival sekotanya tersebut, karena mereka tidak berhasil meraih poin penuh lantaran ditahan imbang 2-2 oleh Valencia.

Kini, Atletico, yang menyisakan dua pertandingan, unggul lima poin atas Madrid. Di laga terakhir, Atletico tandang ke markas Barcelona, tim juara bertahan yang mereka singkirkan di perempat final Liga Champions musim ini.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X