Kompas.com - 06/05/2014, 20:14 WIB
Penyerang Porto, Jackson Martinez, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (13/3/2014).  AFP PHOTO / MIGUEL RIOPAPenyerang Porto, Jackson Martinez, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (13/3/2014).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -  Mantan kiper Barcelona, Spaniard Julen Lopetegui meneken kontrak tiga tahun menjadi pelatih klub Portugal, FC Porto. Menurut warta AFP  pada Selasa (6/5/2014), adalah Presiden FC Porto Jorge Pinto da Costa yang mengumumkan hal tersebut di Lisbon.

Catatan menunjukkan, Lopetegui yang kini berusia 47 tahun itu juga pernah berposisi sama saat membela Real Madrid. Pria kelahiran Asteasu, Spanyol ini memulai karier kepelatihannya di klub Liga Spanyol Rayo Vallecano pada 2003.

Lopetegui, pemilik tinggi badan 1,85 meter itu mencatatkan prestasi gemilang saat menukangi Tim Nasional Spanyol U-19 pada 2011. Kala itu, tim tersebut menjadi jawara perhelatan Piala Eropa U-19.

Sementara pada akhir musim ini, FC Porto harus puas di tempat ketiga klasemen Liga Portugal. Klub asal kota Porto itu memecat pelatih Paulo Fonseca pada Maret 2014. Luis Castro menggantikan posisi Fonseca sebagai pelatih sementara hingga Lopetegui datang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X