Kompas.com - 06/05/2014, 17:05 WIB
Penjaga gawang Borussia Moenchengladbach, Marc-Andre ter Stegen, menangkap bola setelah menang duel dengan penjaga gawang Schalke, Ralf Faehrmann, yang membantu serangan saat terjadi tendangan pojok di menit terakhir laga kedua tim. AFP / PATRIK STOLLARZPenjaga gawang Borussia Moenchengladbach, Marc-Andre ter Stegen, menangkap bola setelah menang duel dengan penjaga gawang Schalke, Ralf Faehrmann, yang membantu serangan saat terjadi tendangan pojok di menit terakhir laga kedua tim.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Marc-Andre Ter Stegen menegaskan bahwa dirinya tak ragu untuk membuat keputusan pindah ke Barcelona. Penjaga gawang asal Jerman ini mengakui, pilihannya sangat tepat.

Ter Stegen sudah mengucapkan selamat tinggal kepada timnya, Borussia Monchengladbach, setelah laga terakhir di kandang pada musim 2013/14, Minggu (4/5/2014) ketika mereka menaklukkan Mainz 3-1. Ini juga sekaligus mengakhiri teka-teki ke mana klub tujuannya, meskipun sudah sejak awal tahun dia dikabarkan bakal pindah ke Camp Nou.

"Saya pikir semua orang tahu mengapa saya menangis. Saya telah menghabiskan seluruh hidupku di klub ini dan akan selalu berada di hatiku. Saya berterima kasih kepada klub dan saya akan menjadi penggemar sepanjang hidup," ujar Ter Stegen yang dikutip Mundo Deportivo.

"Meskipun ucapan selamat tinggal ini menyakitkan, saya sama sekali tidak menyesali keputusanku untuk pergi. Saya 100 persen dengan keputusanku untuk pindah ke Barca."

Laporan tersebut menambahkan bahwa keputusan itu merupakan sebuah gerakan untuk meyakinkan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, agar Ter Stegen bisa masuk daftar pilihan utama di Piala Dunia 2014.

"Tentu saja saya senang berada di tim nasional. Saya mengalami musim yang bagus," ujar Ter Stegen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X