Kompas.com - 06/05/2014, 05:55 WIB
Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta dan dua asistennya saat tertangkap kamera mengunjungi kediaman pelatih Celta Vigo, Luis Enrique di Gava, Barcelona, Senin (5/5/2014). Dok. MarcaDirektur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta dan dua asistennya saat tertangkap kamera mengunjungi kediaman pelatih Celta Vigo, Luis Enrique di Gava, Barcelona, Senin (5/5/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Rumor ketertarikan Barcelona terhadap pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, untuk melatih skuad Blaugrana pada musim depan terus berhembus. Enrique dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Barcelona untuk membicarakan kemungkinan itu.

Pertemuan tersebut, seperti dilansir Marca, dilaksanakan di kediaman Enrique, di Gava, Barcelona, pada Senin (5/5/2014) pukul 12.15 waktu setempat dan dihadiri oleh Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizaretta, Koordinator Sepak Bola Narcis Julia, serta Sekretaris Teknik Alber Valenti.

Semenjak Tito Vilanova mundur dari kursi jabatan pelatih Barcelona pada Juli 2013, Enrique sudah disebut-sebut sebagai salah satu calon pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Akan tetapi, ketika itu manajemen Barcelona akhirnya memutuskan untuk merekrut Gerardo Martino dari Newell's Old Boys.

Namun, menurut pemberitaan di Spanyol, Martino dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona jika gagal memberikan gelar juara pada musim ini. Nama Enrique pun kembali muncul sebagai kandidat pengganti Martino, selain Juergen Klopp dari Borussia Dormund.

Enrique sendiri pernah bermain untuk Barcelona pada 1996-2004 saat masih menjalani karier sebagai pemain. Ia kemudian sempat melatih Barcelona B pada 2008-2011 dan AS Roma pada 2011-12.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X