Kompas.com - 05/05/2014, 14:11 WIB
Tim nasional Indonesia U-19 Dok. PT Liga IndonesiaTim nasional Indonesia U-19
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku akan berusaha mencari strategi alternatif bagi skuad Garuda Jaya. Hal itu akan diterapkan Indra pada laga uji coba melawan timnas Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/5/2014) malam.

"Lawan Myanmar, bukan perkara menang atau kalah. Namun, kami harus mencari alternatif taktikal sebelum Piala U-19," kata Indra seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Indra menjelaskan, saat melawan Myanmar, pelatih asal asal Sumatera Barat tersebut akan menerapkan taktik yang sama saat melawan Korea Selatan pada babak kualifikasi Piala Asia U-19, Oktober 2013.

"Format tim tidak akan jauh berbeda saat melawan Korea Selatan. Tapi bisa saja ada perubahan, lihat saja nanti," tutur Indra.

Sementara itu, pelatih Myanmar, Gerd Friedrich Horst, mengakui timnya akan melakoni laga sulit melawan Indonesia.

"Saya melihat ada pemain yang sangat baik di Timnas U-19. Tapi tidak ada pengawalan khusus kepada Indonesia. Pertandingan nanti pasti akan sangat sulit bagi kami. Tapi kami akan bermain secara kompak demi meraih kemenangan," beber Gerd.

Kedua tim dijadwalkan akan dua kali melakoni laga uji coba. Satu laga uji coba lainnya akan digelar pada Rabu (7/5/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.