Kompas.com - 05/05/2014, 04:01 WIB
Reaksi bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di sela-sela laga melawan Valencia pada lanjutan Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (4/5/2014). AFP Reaksi bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di sela-sela laga melawan Valencia pada lanjutan Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (4/5/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat menjamu Valencia pada lanjutan Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (5/5/2014) dini hari WIB. Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu.

Raihan satu poin itu membuat posisi Madrid tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 83 dari total 35 laga, kalah dua angka dari Barcelona di posisi kedua yang sudah memainkan 36 pertandingan. Sementara itu, Valencia naik ke posisi kedelapan dengan perolehan poin 46.

Madrid langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal. Bahkan, mereka hampir saja unggul saat laga baru berjalan tiga menit jika bola tendangan keras Cristiano Ronaldo seusai bekerja sama satu-dua dengan Gareth Bale tidak mampu ditepis dengan baik oleh kiper Valencia, Diego Alves.

Empat menit berselang, giliran Karim Benzema yang mengancam. Namun, kali ini upaya striker asal Perancis itu belum menemui sasaran karena bola tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Valencia.

Meski terus ditekan, tim tamu bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-15, Valencia mendapatkan peluang emas. Beruntung bagi Madrid, kiper Diego Lopez mampu melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis bola sundulan Daniel Parejo sehingga hanya membentur mistar gawang.

Sepanjang babak pertama, Madrid terlihat unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Valencia membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kesulitan mengembangkan permainan.

Satu menit sebelum jeda, publik Madrid dikejutkan oleh gol yang dicetak Jeremy Mathieu. Gol tersebut dilesakkan Mathieu seusai memanfaatkan umpan tendangan pojok Daniel Parejo. Skor 1-0 untuk Valencia pun bertahan hingga turun minum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Sergio Ramos pada menit ke-59. Gol tersebut berawal dari aksi Ronaldo yang dengan cerdik memberi umpan lewat sundulan setelah melihat posisi Ramos di dalam kotak penalti.

Tanpa pengawalan ketat Ramos pun langsung menyambut umpan tersebut dengan sundulan kepala yang masuk ke gawang Valencia. Setelah gol penyeimbang itu, tempo permainan kembali meningkat.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Pasalnya, hanya berselang enam menit, Valencia kembali mampu membobol gawang Lopez untuk kali kedua berkat gol yang disarangkan Parejo yang sukses memaksimalkan umpan Feghouli.

Madrid hampir saja kembali menyamakan kedudukan satu menit berselang. Akan tetapi, bola tendangan Ronaldo masih dapat ditepis oleh kiper Alves. Bek Valencia, Juan Barnat, pun dengan sigap langsung membuang bola muntah hasil tepisan tersebut untuk mengamankan barisan pertahanannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X