Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 05/05/2014, 03:43 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com — AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan Serie-A di San Siro, Minggu (4/5/2014). Dengan hasil tersebut, Milan duduk di peringkat kedelapan dengan nilai 54, atau kalah tiga angka dari Inter di tempat kelima (zona Liga Europa).

Gol Milan dicetak Nigel De Jong pada menit ke-67. Gol berawal dari pelanggaran Mateo Kovacic terhadap Adel Taarabt di sektor kiri pertahanan Inter. Balotelli yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas mengirim bola ke jantung pertahanan Inter. De Jong menyundul bola masuk gawang Samir Handanovic.

Pada menit-menit awal, Inter Milan mengambil inisiatif menyerang. Namun, saat belum mampu menciptakan peluang, Inter dikejutkan serangan Milan yang berujung tembakan dari Adel Taarabt pada menit ke-11. Namun, tembakan yang dilepas Taarabt dari luar kotak penalti itu meleset ke sisi kiri gawang Inter.

Setelah itu, kedua kubu bertukar serangan. Namun, usaha mereka hanya membuahkan hadiah bola-bola mati yang tak membuahkan peluang hingga Taarabt melepaskan umpan yang ditembakkan Mattia De Sciglio pada menit ke-24.

Tembakan De Sciglio meleset. Namun, Milan mampu mempertahankan tekanan mereka dan menciptakan dua peluang lagi melalui Mario Balotelli dan Kaka pada menit ke-27. Tembakan Balotelli meleset ke sisi kanan gawang, sementara tembakan Kaka kandas di tangan Samir Handanovic.

Inter kemudian membangun serangan. Namun, setelah Rodrigo Palacio dinilai off-side pada menit ke-33, Milan kembali menekan, tetapi kesulitan menembus pertahanan Inter.

Kaka mencoba mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-37. Namun, bola hasil tembakannya membentur mistar. Tak lama sebelum turun minum, Kaka kembali menguji Handanovic dengan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini, usahanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Inter bermain lebih baik pada awal babak kedua. Setelah tembakan Mario Balotelli pada menit ke-47 terblok, mereka mengalirkan sejumlah serangan, yang membuahkan dua peluang dari Mauro Icardi dan Kovacic pada menit ke-49 dan ke-51. Tembakan Icardi meleset, sedangkan tembakan Kovacic terblok.

Kedua kubu kemudian bertukar serangan. Setelah terlibat perebutan bola, Milan akhirnya mendapatkan kesempatan memecah kebuntuan melalui Philippe Mexes pada menit ke-59. Namun, bola hasil sundulan Mexes meleset ke sisi kiri gawang.

Milan mempertahankan tekanannya dan akhirnya mendapatkan gol dari De Jong pada usaha berikutnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+