Kompas.com - 04/05/2014, 01:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa peluang mereka meraih gelar musim ini hampir pasti tertutup, setelah gagal menuai poin penuh melawan Getafe, Sabtu (3/5/2014). Pasalnya, satu angka yang diperoleh di Camp Nou membuat mereka tetap berada di peringkat kedua, tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid di puncak.

Barca mengakhiri laga tersebut dengan hasil imbang 2-2. Satu poin yang diraih ini membuat Blaugrana mengumpulkan total 85 poin, dan mereka hanya menyisakan dua pertandingan. Sementara itu, Atletico baru akan bermain melawan Levante pada Minggu (4/5).

"Kami merasa buruk," ujar Xavi usai pertandingan. "Kami sudah tidak punya harapan pada musim ini."

"Kami harus menginstrospeksi diri dan membangun semuanya pada musim depan."

Musim ini, Barca kalah di final Copa del Rey dari musuh abadinya, Real Madrid. Di pentas Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan tersingkir di perempat final karena ditaklukkan rivalnya di La Liga, Atletico.

Secara matematis, Barca masih memiliki sedikit harapan untuk menjadi juara La Liga, meskipun sangat tergantung dari raihan Atletico dan Madrid. Mereka hanya berharap dua kota Madrid tersebut gagal meraih poin di semua laga, dan sebaliknya mereka terus mendulang kemenangan, termasuk di laga pamungkas melawan Atletico.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.