Kompas.com - 02/05/2014, 18:57 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menjawab kritikan terhadap kegagalan timnya melaju ke final Liga Champions usai kalah dalam duel di semifinal melawan Real Madrid. "Tim mesti bermain sesuai dengan arahan pelatih. Saya percaya ini adalah satu-satunya solusi bagi sebuah klub,"katanya dalam konferensi pers persiapan laga timnya melawan Hamburg dalam lanjutan Liga Jerman sebagaimana warta AP  pada Jumat (2/5/2014).

Guardiola mengatakan kalau dirinya datang ke Jerman bukan untuk mengubah kultur sepak bola negeri itu. "Tapi, tatkala saya berbicara kepada para pemain pada latihan harian, saya tidak bisa berbicara tentang ide yang tidak saya percayai,"kata mantan pelatih Barcelona ini.

Sejauh ini, Bayern belum pernah kalah dalam perhelatan Bundesliga demi mengamankan titel juara. Bayern juga masih punya kesempatan memenangi Piala Jerman saat bertanding melawan Borussia Dortmund pada 17 Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.