Kecepatan Serie-A Kalah dari Inggris, Spanyol, dan Jerman

Kompas.com - 02/05/2014, 04:44 WIB
Pelatih Napoli, Rafael Benitez. AFP/GLYN KIRKPelatih Napoli, Rafael Benitez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pelatih Napoli, Rafael Benitez, merasa yakin bahwa tim-tim Serie-A kesulitan menghadapi kompetisi Eropa karena sepak bola Italia tidak memiliki kecepatan seperti liga-liga lainnya. Menurut Benitez, Serie-A kalah dibandingkan dengan Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Hanya satu kali dalam enam musim terakhir, tim Italia berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions (ketika Inter Milan melakukannya pada 2009/2010 dan menjadi juara). Pada musim ini, Juventus, AC Milan, dan Napoli gagal melanjutkan kiprahnya lebih jauh karena sudah tersingkir sebelum mencapai perempat final.

Benitez, yang gagal membawa Napoli melewati fase penyisihan grup karena kalah head to head dengan Borussia Dortmund dan Arsenal, meskipun memiliki poin akhir yang sama, merasa yakin bahwa faktor kecepatan menjadi kelemahan sepak bola Italia. Menurut Benitez, Inggris, Spanyol, dan Jerman unggul dalam hal tersebut sehingga mereka mendominasi pentas Eropa.

"Sejujurnya, saya agak kecewa. Kami mendapatkan 12 poin tahun ini, dan kami tidak bisa melangkah lebih jauh pada Liga Champions," ujar pelatih asal Spanyol ini kepada Perform.

"Mungkin perbedaan utama adalah tempo. Ketika kita berbicara tentang tempo tinggi, kita berbicara tentang Premier League, begitu juga La Liga dan Bundesliga. Secara fisik, di Jerman, mereka kuat dan mereka bermain dalam tempo tinggi."

"Di Spanyol, Anda bisa melihat kecepatan permainan. Sementara itu, di sini, di Italia, (yang dilakukan) lebih pada soal mengontrol permainan, dan mungkin agak sulit ketika Anda pergi ke level lain."

Napoli, yang akan bermain di final Coppa Italia melawan Fiorentina pada akhir pekan ini, untuk sementara menempati posisi ketiga Serie-A. Dengan hanya tersisa tiga pertandingan pada musim ini, mereka hanya perlu tambahan satu poin lagi untuk mengamankan posisinya sekaligus meraih tiket menuju kualifikasi Liga Champions musim depan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X