Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busquets Tak Heran Atletico Masuk Final Liga Champions

Kompas.com - 01/05/2014, 23:48 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku tidak terkejut akan keberhasilan Atletico Madrid masuk final Liga Champions. Menurut dia, Atletico memang tim yang sangat kompetitif dan berambisi.

"Aku tak terkejut. Mereka adalah tim yang sangat hebat. Mereka sangat kompetitif. Mereka memiliki ambisi besar dan sangat bersemangat," ujar Busquets.

Atletico masuk final Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea 3-1 (agregat 3-1) pada leg kedua semifinal, di Stamford Bridge, Rabu (30/4/2014). Pada final yang akan digelar di Estadio da Luz, Sabtu (24/5/2014), Atletico akan melawan Real Madrid.

Atletico berpeluang tampil pada final Liga Champions sebagai juara Primera Division. Dengan tiga laga tersisa, Atletico menguasai klasemen dengan nilai 88, atau unggul empat angka dari Barcelona di tempat kedua.

Tempat ketiga dihuni Real Madrid, yang memiliki nilai 82 dari 34 pertandingan. Mengingat Atletico unggul head to head dari Madrid, Atletico hanya membutuhkan enam angka lagi untuk memastikan diri menjuarai Primera Division, dan itu bisa terjadi saat mereka menjamu Malaga dalam laga pekan ke-37, pada 11 Mei 2014.

Pertandingan terakhir Atletico di Primera Division adalah melawan Barcelona, di Camp Nou, pada 18 Mei 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com