Kompas.com - 01/05/2014, 16:57 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Kiper Atletico Madrid Thibaut Courtois mengaku dirinya berusaha tampil sebaik mungkin saat melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (30/4/2014).

Atletico berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, dan untuk pertama kalinya lolos ke final Liga Champions sejak 40 tahun terakhir. Kemenangan Atletico diciptakan oleh gol-gol dari Adrian Lopez, Diego Costa, dan Arda Turan, setelah sempat kebobolan terlebih dulu lewat gol Fernando Torres.

Kemenangan Atletico ini tidak terlepas dari penampilan Courtois yang tampil brilian di bawah mistar. Kiper asal Belgia ini melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia menepis bola dari tandukan John Terry. Penyelamatan Courtois tersebut mendapatkan pujian dari Jose Mourinho.  

"Aku berusaha tampil bagus, khususnya bola udara karena itu salah satu kelebihan Chelsea. Menggagalkan peluang Terry tidak sulit, tetapi penting. Kemudian, ada beberapa pemain yang membantu menentukan akhir pertandingan. Kami kuat di belakang dan di depan," kata Courtois.

Courtois juga berpendapat, Chelsea tampil lebih menyerang pada laga ini daripada pertemuan pertama di Vicente Calderon.

"Menurutku, Chelsea tampil lebih menyerang daripada di Vicente Calderon. Kami kurang beruntung saat tembakan Koke membentur mistar dan kami kebobolan. Kami kurang baik dalam bertahan," ulas kiper asal Belgia tersebut.

"Namun, kami meresponsnya dengan baik. Pada babak kedua, kami menyerang untuk meraih kemenangan, bukan bertahan. Lolos ke final di Lisabon adalah sesuatu yang penting," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.