Kompas.com - 01/05/2014, 05:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com -- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menyebut penampilan hebat kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, menjadi salah satu faktor tersingkirnya The Blues di semifinal Liga Champions. Sekadar informasi, Courtois merupakan kiper Chelsea yang sedang dipinjam ke Atletico sejak 2011.

"Setiap menit pada babak kedua menentukan segalanya. Menit ketika kiper Atletico membuat penyelamatan luar biasa menahan sundulan John Terry dan penalti mereka 'membunuh' pertandingan," jelas Mourinho kepada Sky Sports.

"Setelah itu, hanya ada satu klub yang memiliki mental bagus. Atletico memegang kendali permainan dalam 30 menit terakhir. Padahal, kami menguasai 60 menit laga. Selamat kepada Atletico yang merupakan klub hebat dan apa yang mereka tampilkan di Liga Spanyol sungguh bagus."

Atletico memastikan lolos ke final setelah menang 3-1 atas Chelsea pada leg kedua Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (30/4/2014). Secara agregat, Atletico unggul 3-1 karena pada pertemuan pertama bermain imbang tanpa gol.

Atletico sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Fernando Torres. Namun, gol-gol dari Adrian Lopez, Diego Costa, dan Arda Turan memastikan langkah Atletico ke final Liga Champions pertama sejak 40 tahun terakhir.

"Saya tidak ingin mengkritik para pemain yang telah melakukan segalanya. Kami memiliki masalah cedera, skors, dan para pemain yang tidak bisa bermain di Liga Champions. Hasil ini mengecewakan, tetapi saya tetap bangga kepada para pemain. Saya lebih memilih mengatakan kami melakukan segala kemungkinan dan jika bisa membuat skor menjadi 2-1, maka kami bisa berada di puncak permainan," lanjut Mourinho.

"Musim depan akan lebih baik dari musim ini. Itu target kami dan target semua orang di klub ini. Para pemain muda kami akan lebih baik dan berharap kami bisa menambah beberapa pemain untuk meningkatkan kualitas tim dan mencoba lebih baik lagi," ujar Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.