Walcott: Piala FA Penting untuk Arsenal dan Wenger

Kompas.com - 30/04/2014, 19:03 WIB
Pemain sayap Arsenal Theo Walcott merayakan golnya ke gawang Cardiff City, pada laga Premier League, di Emirates, Rabu (1/1/2014).

BEN STANSALL / AFPPemain sayap Arsenal Theo Walcott merayakan golnya ke gawang Cardiff City, pada laga Premier League, di Emirates, Rabu (1/1/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pemain sayap Arsenal Theo Walcott mengatakan, jika menjuarai Piala FA musim ini, timnya akan semakin bersemangat berjuang meraih trofi di berbagai ajang pada musim-musim selanjutnya.

Arsenal tak menjuarai apa pun sejak Piala FA 2005. Musim ini, mereka sempat berada di puncak klasemen Premier League selama sekitar 20 pekan, tetapi kemudian mengalami masalah cedera pemain sehingga kini tak punya kesempatan selain meraih tiket Liga Champions.

Di Piala FA, Arsenal berhasil masuk final, dengan Hull City sebagai lawannya. Di atas kertas, Arsenal unggul dari Hull. Dalam dua pertemuan terakhir di Premier League, Arsenal selalu menang dengan skor 2-0 dan 3-0.

"Jika kami menjuarai Piala FA, di mana kami berpeluang meraihnya dengan cara kami bermain, para pemain pasti menginginkan lebih banyak trofi. Menurutku, trofi pertama sangat penting. Begitu Anda meraihnya, Anda akan menang lagi dan lagi. Aku yakin akan itu," ujar Walcott.

"Meraih trofi akan sangat bagus untuk (Manajer Arsene Wenger). Ia telah menunjukkan kepercayaan besar kepada kami selama bertahun-tahun. Jika kami tak bermain dengan baik, ia selalu merefleksikan segalanya kepada dirinya, sekalipun bermain dan meraih hasil positif adalah tugas kami."

"Itu menunjukkan betapa besar keyakinannya terhadap kami dan ini sangat penting untuknya. Tahun-tahun sebelum aku pindah ke sini begitu luar biasa (bagi Arsenal) dan (Wenger) menginginkan itu lagi," tuturnya.

Walcott sendiri belum bermain sejak mengalami cedera lutut pada 4 Januari 2014. Saat itu, Arsenal masih menguasai klasemen dengan keunggulan satu angka dari Manchester City.

"Kehilangan Aaron Ramsey, kemudian Mesut Oezil, dan Jack Wilshere tak lama setelahnya, yang diakui oleh (Wenger), menyulitkan kami. Jika Anda menarik tiga pemain utama dari tim, itu akan berdampak. Mengalami cedera pada waktu hampir bersamaan menyedihkan semua orang, tetapi Anda menghadapi itu sebagai tim. Anda ingin berusaha dan membuat pemain Anda tetap bugar dan sayangnya, kami tak bisa melakukan itu," tambah Walcott.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X