Kompas.com - 30/04/2014, 04:53 WIB
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta Dok. Manchester CityBek Manchester City, Pablo Zabaleta
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, menilai keberhasilan skua The Citizens ketika memenangi Premier League 2011-12 akan menjadi motivasi tersendiri bagi rekan-rekan timnya untuk meraih gelar pada musim ini.

City meraih gelar pertama Premier League pada 2012 secara dramatis. Pada pekan terakhir Premier League, City sukses menang 3-2 atas Queens Park Rangers setelah sempat tertinggal 1-2 lebih dulu di Stadion Etihad.

Kemenangan itu pun membuat City memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol dengan Manchester United. Menurut Zabaleta, pengalaman seperti itulah yang bakal membuat para pemain City termotivasi untuk meraih gelar Premier League kedua.

Adapun City kini masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 77 dari 35 pertandingan. Sementara itu, tempat pertama dan kedua dihuni Liverpool dengan perolehan poin 80 poin dari 36 laga dan Chelsea (78 poin dari 36 laga).

Jika City dan Liverpool sama-sama mengakhiri poin dengan nilai 86, penentuan gelar juara akan ditentukan oleh selisih gol. Ini akan sama seperti musim 2012. Liverpool saat ini memiliki rekor memasukkan-kemasukan 96-46 gol, sementara City memiliki rekor memasukkan-kemasukan 93-35 gol.

"Menurutku kita sedang berbicara mengenai hal itu (saat City memenangi Premier League 2011-12) pada pekan ini," ujar Zabaleta.

"Kami tahu kami telah berada dalam situasi seperti ini dua tahun lalu dan yang paling penting kami telah memperoleh pelajaran dari hal tersebut yaitu semangat tim untuk terus berjuang dan melangkah."

"Semoga kami dapat terus memenangi semua pertandingan dan sekali lagi menunjukkan bahwa setiap pemain, manajer, tim, serta staf masih bekerja keras dan sangat lapar dengan gelar," tambahnya.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X