Kompas.com - 30/04/2014, 04:04 WIB
Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALLGelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru pada Liga Champions. Pemain asal Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dalam semusim.

Dua gol Ronaldo ke gawang Bayern Muenchen pada semifinal leg kedua di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (29/4/2014), memantapkan jumlah golnya menjadi 16 gol dalam 10 pertandingan.

Ronaldo bisa menambah catatan golnya karena Madrid melaju ke final yang akan berlangsung di negara kelahiran Ronaldo, di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei mendatang. Pada final, Madrid akan menunggu pemenang antara Chelsea dan Atletico Madrid.

Sebelumnya, dua pemain memegang rekor gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions atau saat masih bernama Piala Champions. Pemain AC Milan, Jose Altafini, mencetak 14 gol pada Piala Champions 1962-1963, dan Lionel Messi mencetak jumlah gol yang sama untuk Barcelona pada Liga Champions 2011-2012.

Pada laga melawan Bayern, Madrid tampil luar biasa dengan meraih kemenangan 4-0. Gol-gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos (16 dan 20) dan Ronaldo (34 dan 89). Kemenangan tersebut memperbesar agregat Madrid 5-0 atas Bayern.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X