Kompas.com - 29/04/2014, 21:19 WIB
Suporter Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak pemain Persija Jakarta ke gawang Arema Indonesia di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Persija ke-84 dan diikuti tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di pertandingan kedua. KOMPAS/YUNIADHI AGUNGSuporter Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak pemain Persija Jakarta ke gawang Arema Indonesia di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Persija ke-84 dan diikuti tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di pertandingan kedua.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta menang 1-0 atas Gresik United pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (29/4/2014) malam. Dengan hasil ini, Macan Kemayoran naik dua peringkat ke peringkat ketiga klasemen sementara wilayah barat dengan mengoleksi 17 poin.

Persija tidak mudah meraih kemenangan ini. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Persija bahkan harus kehilangan bek andalannya, Ismed Sofyan, karena mengalami cedera pada menit ke-56. Pelatih Persija, Benny Dollo, memasukkan Victor Pae untuk menggantikan Ismed.

Ternyata, hadirnya pemain asal Papua tersebut membawa berkah bagi Persija karena ia mencetak gol pada menit ke-65.

Gol berawal dari umpan Ramdani Lestaluhu. Pemain Gresik, Sukasto Efendi, tidak sempurna menghalau bola. Pae yang berdiri di depan gawang berhasil mengonversi bola liar tersebut menjadi gol. 

Unggul 1-0, Persija di atas angin karena unggul jumlah pemain sejak menit ke-71.  Shohei Matsunaga diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Terkes.

Sayang, Persija gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany; Ismed Sofyan (Victor Pae 56), Fabiano Beltrame, Syahrizal, Dany Saputra, Ramdani Lestaluhu (Feri Komul 92), Amarzukih, April Hadi (Defri Riski 46), Rohit Chand, Rahmat Afandi, Zelimir Terkes
 
Gresik United: Sukasto Efendi; Dedi Indra, Otavio Dutra, A.M Bahtiar, Habib Sukron (Ryan Putra 62), Lan Bastian, Legimim Raharjo, David Faristian, Kacung Munif, Shohei Matsunaga, Ndiaye Pape Latyr (Elthon 85)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.