Kompas.com - 29/04/2014, 18:01 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
PADANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia menang 1-0 atas Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion H Agus Salim, Selasa (29/4/2014). Dengan hasil ini, Singo Edan menggeser Persib Bandung dari puncak klasemen sementara wilayah barat. Arema yang mengoleksi 21 poin hanya unggul dua poin dari Persib.  


Arema harus bekerja keras meraih kemenangan ini. Pasukan Suharno tersebut hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. 

Selepas turun minum, tensi pertandingan memanas. Buntutnya, Semen Padang dan Arema harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-54.

Irsyad Maulana diganjar kartu kuning kedua karena menanduk Hendra Bayauw. Sementara di kubu tim tuan rumah, Semen Padang harus kehilangan Hendra Bayauw. Ia diganjar kartu merah dianggap melakukan provokasi.

Arema akhirnya mampu unggul terlebih dulu setelah Thierry Ghautessi mencetak gol dengan memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi pada menit ke-57.  

Semen Padang memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Semen Padang setelah Juan Revi dinilai melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun, Vizcarra yang maju sebagai algojo membuang kesempatan ini karena bola hasil tembakannya berhasil ditangkap kiper Kurnia Meiga. Kegagalan ini membuat Semen Padang terpaksa menelan kekalahan dengan skor 0-1.  

Susunan Pemain:
Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya, David Pagbe (Wahyu 81), Hengki Ardiles, Saepulloh, Yu Hyun Koo (Jajang 75), Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Hendra Bayauw, M Nur Iskandar, Airlangga Sucipto (Fahrizal 78)
Pelatih: Jafri Sastra

Arema: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi, Beny Wahyudi, I Gede Sukadana (Juan Revi 82), Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, Gustavo Lopez, Beto (Hendro 73), Cristian Gonzales
Pelatih: Suharno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.