Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Giggs adalah Guardiola Baru"

Kompas.com - 29/04/2014, 11:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard, menyebut Ryan Giggs sebagai Pep Guardiola baru. Lindegaard mengungkapkan hal tersebut setelah melihat kinerja Giggs dalam debutnya sebagai manajer sementara Setan Merah, Sabtu (26/4/2014).

Menjamu Norwich City di Old Trafford, MU tampil sangat impresif karena menang 4-0. Ini merupakan tugas pertama Giggs untuk mengawal empat pertandingan terakhir The Red Devils pada musim 2013/14, setelah manajemen memecat manajer David Moyes pada Selasa (22/4/2014).

Meskipun nama Louis van Gaal menjadi perbincangan untuk menjadi manajer baru MU pada musim depan, tetapi Lindegaard menilai Giggs telah memperlihatkan pekerjaan yang hebat dalam memainkan peran barunya. Kiper asal Denmark ini pun yakin, Giggs memiliki potensi hebat seperti halnya pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola.

"Penyataan terakhirnya sebelum tim masuk ke lapangan menjelang pertandingan melawan Norwich sangat menggairahkan. Itu merupakan cara yang hanya saya dapatkan dari Sir Alex," tulis Lindegaard dalam kolomnya untuk betfair.com.dk.

Lindegaard tak menampik bila beberapa orang mungkin mempertanyakan apakah hal itu dapat berjalan dengan baik dari seorang teman menjadi manajer dari satu hari ke hari berikutnya. Dia mengakui, wajar jika ada sikap skeptis dari sebagian besar orang mengenai Giggs jika dia hanya bekerja untuk empat pertandingan tersisa. Namun, kata dia, para pemain MU sedang bekerja dengan Guardiola baru.

"Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Giggs siap mewujudkan potensi besar yang dimilikinya. Sayang, bukan saya yang membuat keputusan. Namun, apa pun keputusan klub saya yakin bahwa semua orang di dalam dan di sekitar tim akan menghormatinya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com