Kompas.com - 29/04/2014, 02:40 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengatakan timnya harus bermain lebih agresif ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Selasa (29/4/2014). Hanya dengan cara itu, mereka bisa membalikkan situasi.

Bayern harus mengakui keunggulan Madrid dengang skor 1-0 ketika tandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (23/4). Dengan demikian, mereka harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk melaju ke final sekaligus membuka peluang mempertahankan gelar, ketika menjamu El Real di Allianz Arena.

"Saya senang dengan bagaimana dominannya kami (di leg pertama), tetapi kami harus lebih agresif," ujar Guardiola, seperti dilaporkan AS, dalam jumpa pers Senin (28/4).

"Pada saat yang sama, anda tidak bisa bermain dalam ancaman Madrid, sehingga kami harus memiliki keseimbangan. Saya akan tidur malam ini, berbicara kepada para pemainku dan kemudian memberikan keputusan."

"Tak ada alasan. Saya senang menguasai bola sebagai seorang pemain dan pelatih. Menguasai bola berarti anda bisa menyerang, dibandingkan hal sebaliknya, tetapi pada akhirnya Madrid menang. Kami mendapatkan lebih banyak tendangan pojok, lebih banyak memainkan bola dan mencoba segalanya, tetapi kami kalah. Jadi, kritikan kepadaku benar."

"Meskipun demikian, kami harus menguasai bola untuk membuat peluang. Itu adalah apa yang kami coba terakhir kali dan saya mengakui para pemainku cukup berani melakukannya di Santiago Bernabeu. Saya akan bermain seperti itu dengan intensitas lebih. Kami mencoba mengontrol permainan dengan penguasaan bola, karena masalah di sepak bola adalah penguasaan."

Sebab, tambah mantan pelatih Barcelona ini, dengan demikian maka mereka berpeluang mencetak lebih dari satu gol yang merupakan satu-satunya jalan untuk menuju ke final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.